Laman

Minggu, 06 Maret 2011

Peran Bimbingan Belajar Berbahasa Bagi Anak Sekolah Dasar


A. SIMPULAN
Dari pengamatan yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa tinggkat perkembangan Berbahasa anak sangat berbeda dari waktu kewaktu. Oleh sebab itu, Bimbingan yang diberikanpun berbeda, di dalam tahap usia dini cara untuk mengembangkan boleh dengan membiasakan mereka untuk membaca, baik membaca buku cerita, komik, dan dongeng.
Untuk tahap anak usia sekolah, terutama kelas tinggi sangat diperlukan peran orang tua untuk membiasakan anak membaca buku yang lebih berkompeten, membiasakan diri untuk berkomunikasi, dan perlunya bantuan Bimbingan dari orang tua serta lingkungannya yang kondusif dan mendukung bagi perkembanggan individu agar dapat memberikan dorongan, menumbuhkan keberanian mengubah perilaku dan menerima tanggung jawab.

B. SARAN
Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan. Maka perlu dilaksanakan Bimbingan belajar pada anak yang mengalami kesulitan belajar. Hendaknya guru harus mengenal karakteristik dan permasalahan yang dihadapi siswa sebelum memberikan Bimbingan agar bantuan yang diberikan dapat mencapai hasil yang maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar